Minggu, 10 Mei 2009

IN'ASY

Sesungguhnya doa yang kita panjatkan kepada Allah selalu mendapat jawaban. Entah itu ditunda atau tidak, dalam bentuk lain atau dalam bentuk yang sesuai dengan yang kita doakan. Begitu juga dengan pertolongan yang selalu kita mohonkan, selalu mendapat jawaban pasti dari Allah. semua jawaban itu berada disekitar kita, malah... kemungkinan kita sendiri yang tidak memahami alur pertolongan yag Allah berkan. Sehingga langkah yang kita ambil selalu ragu, tidak yakin, bahkan mungkin balik bertanya dan protes kepada Allah. Sehingga ketika saat-saat yang mendesak baru kita mau mengambil langkah ke alur yang Allah sediakan. Dan... seketika itu kita menyesal, mengapalangkah yang diambil sangat lamban. Terkadang kita bingung menentukan pilihan dari keputusan kita. sibuk kesana kemari mencari jawaban, padahal tidak jarang jawaban yang kita cari ada dalam diri kita sendiri.

........................

Kita terkadang tidak begitu menyadari potensi yang ada didalam diri kita. Ketika bercermin misalnya, kita tidak menyadari bahwa ada sesuatu yang sangat hebat yang kita miliki. Cuma masalahnya kita tidak miliki percaya diri yang kuat, tidak percaya dengan keyakinan yang dimiliki. baru mendapat ujian mental yang amat kecil mudah kempes.... apakah begitu yang kita lakukan selama ini?
Padahal kita menginginkan pribadi yang penuh percaya diri. Oleh sebab itu, untuk membuktikan bahwa diri kita adalah orang yang penuh percaya diri, maka kita kudu kuat dengan segala ujian tersebut.

........................

Kerinduan yang dimiliki atau ke-syiqah-an yang diperoleh, tidak mungkin didapat dengan begitu saja. Semua harus melalui proses yang panjang. jangan mengaharap diperhatikan, tapi jadilah yang memperhatikan. Hanya dengan modal silaturahmi dan bungkusan kecil disertai kalimat hikmah yang berdasar itu sangat menyentuh perasaannya, meskipun hatinya sekeras batu.
Allahu Akbar...!
Ingatlah... semuanya tidak diraih dengan mudah, gampang dan tanpa pengorbanan. Tanpa pengorbanan yang dilakukan dengan ikhlash, maka semuanya akan mustahil diraih...


............................

Sangat bisa menjadi orang yang istiqamah diantara orang-orang yang istiqamah. Teman istiqamah kita juga ikut menjadi seperti dia, tapi jangan samapai ketika teman menjadi futur lalu kita ikut-ikutan...

Jangan merasa aman ketika kita semangat karena melihat teman kita menjadi semnagat. artinya, tidak selamanya teman kita menyemangati kita dalam setiap perjalanan, atau setiap kefuturan kita.

sehingga, pilihan yang terbaik adalah, menjadi orang yang memberikan orang lain terinpirasi dengan semangat yang kita milikia. dan bukan sebaliknya.

ingat...! kita tidak selamanya jomlbo. Dalam kata lain, kita juga akan menikah, berpisah dari keluarga, saudara dan teman kerabat. Kita harus memiliki semangat yang murni dari diri sendiri, shingga menularkannya kepada semua yang ada disekitar kita. jangan sampai terwarnai oleh lingkungan yang buruk. tapi warnailah lingkungan yang buruk menjadi lingkungan yang baik melalui perilaku yang kita miliki.

semuanya bermula dari Ridha Allah swt, beserta izinnya dan semangat yang kita miliki. Allahu Akbar...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar